Senin, 29 April 2013

Luthfi Tidak Pernah Pengaruhi Mentan

2 komentar

Luthfi Hasan Ishaaq (LHI) yang dijadikan tersangka kasus impor daging sapi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak pernah berupaya mempengaruhi Menteri Pertanian Suswono untuk memberikan tambahan kuota kepada PT. Indoguna.

Kuasa hukum LHI, Zainuddin Paru menegaskan hal itu di Gedung KPK, Jumat (26/4). Zainudin menemani LHI yang kembali diperiksa penyidik KPK.

Hal itu bisa dilihat dari tidak adanya perubahan kebijakan impor daging sapi, setelah pertemuan Medan, yang disebut-sebut sebagai pertemua untuk mengubah kuota impor daging sapi.

“Pertemuan di Medan terjadi tanggal 11 Januari 2013, tanggal 22 Januari 2013 Mentan Suswono mengirim surat kepada Menko Perekonomian bahwa tidak perlu tambahan kuota, karena stok dalam negeri sudah cukup,” jelas Zainuddin.

Pertemuan Medan, imbuh Zainuddin, hanya diskusi tentang data kebutuhan daging sapi di dalam negeri. Maria Elizabeth mengkritisi data kebutuhan daging sapi yang dimiliki Kementan, yang menurutnya kurang akurat.

Mentan bertahan karena data yang dimiliki bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah, karena berdasar hasil survei ternak yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS), dan sudah diuji oleh sejumlah akdemisi dan pakar perguruan tinggi.

Pertemuan Medan, kata Zainuddin, kesimpulannya adalah data yang dimiliki Maria Eliizabeth perlu diuji secara ilmiah melalui seminar, yang melibatkan pakar-pakar dari berbagai perguruann tinggi.

“Uang Rp. 1 miliar yang diberikan kepada AF (Ahmad Fathanah) itu untuk biaya seminar,” tukas Zainuddin.

Zainuddin tidak memungkiri LHI yang menjembatani pertemuan Maria Elizabet dengan Mentan Suswono. Namun, itu didasari atas keinginan LHI untuk membantu Mentan mencari terobosan agar harga daging yang kadung melambung tinggi dapat diturunkan. “LHI beranggapan, pihak pengusaha yang tahu kondisi lapangan, mungkin bisa membantu mencari solusi,” katanya lagi.(HAS/tajuk)
Share Article on :
Facebook
Comments
2 Comments

2 Responses so far.

  1. assalamu'alaikum , MIN MASIH BARU JADI YA WEB NYA....? HEHE

  2. Unknown says:

    Wa'alaykumsalam warohmatullahi Wabarokatuh..
    iya nih.. lagi belajar buat Web. :)

    Mohon saran dan kritiknya yak Ust... ^_^

Leave a Reply

Labels

 
Home | Info DPC | Gallery | Daftar Isi | Kontak Kami | Kirim Tulisan |
Copyright PKS Legok © 2013 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings