Selasa, 02 Juli 2013

Pemprov Sumbar Bentuk Badan Syiar Islam

0 komentar

PKS Legok - Tak mau lagi menempel kepada Pemerintah Kota Padang dalam hal penetapan hari besar Islam, Pemerinta Provinsi Sumatera Barat membentuk pengurus Penetapan Hari Besar Islam (PHBI) Sumbar.

“Tentu tujuan lembaga ini untuk menyiarkan agama, mengajak masyarakat ke masjid dan memeriahkan hari-hari besar Islam yang selama ini kami selalu menempelkan ke Kota Padang,” kata Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, di kantor gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Padang, Senin (24/6/2013).

Menurut Irwan, adanya PHBI diharapkan bisa mengajak sebanyak-banyaknya muslim ke masjid.

“Banyak kegiatan yang bisa disatukan dengan pengurus Pemkot Padang, tapi ada juga yang level provinsi. Tentu ini tidak akan sama dengan Pemkot Padang,” jelasnya.

Irwan juga mengingatkan kepada pengurus PHBI bahwa lembaga tersebut didirikan bukan untuk mencari keuntungan material. “Untuk itu haruslah profesional dan transparan dalam membuat kegiatan serta laporannya,” tukasnya.


PHBI Sumbar yang baru dibentuk ini diketuai oleh Syafrial yang saat ini menjabat sebagai Asisten II Pemprov Sumbar. Pengurus lain dipilih dari jajaran dinas, termasuk dari Kanwil Kemenag Sumbar, Polda Sumbar, dan Korem Wirabraja.(okz)

Share Article on :
Facebook
Comments
0 Comments

Leave a Reply

Labels

 
Home | Info DPC | Gallery | Daftar Isi | Kontak Kami | Kirim Tulisan |
Copyright PKS Legok © 2013 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings