Kamis, 12 September 2013

Sama PDIP-nya, Saling Serang! Relawan Jokowi Kampanye Tolak Pilih Effendi Simbolon

0 komentar

PKS Legok - Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (Relawan Jokowi atau Bara JP) yang akan mendukung PDIP apabila sebelum Pileg 2014 mengumumkan Jokowi Capres, mengimbau memilih Calon Legistatif (Caleg) pro Jokowi.

“Caleg seperti Effendi Simbolon yang selama ini anti kepada Jokowi, kami imbau jangan dipilih. Masih banyak kader muda PDIP yang lain,” kata Sabar Mangadu, Ketua DPP Relawan Jokowi, di Jakarta Rabu (11/9).

Di youtube, banyak rekaman Effendi Simbolon yang bicara miring tentang Jokowi. Bahkan ketika menjadi pembicara di Universitas Nasional (Unas) Jakarta, Effendi mengatakan, “Jokowi belum tentu lebih baik dari Hercules.”

Menurut Sabar, ucapan demikian, memang benar adanya, tetapi dalam hal apa dulu. Karena Effendi tidak menyebut dalam hal apa Jokowi tak lebih baik dari Hercules, berarti Effendi hanya untuk membunuh karakter Jokowi.

Dibanding Ruhut Sitompul yang juga kerab bicara miring tentang Jokowi, kata Sabar, Effendi lebih berbahaya untuk Jokowi. Mengapa, karena Ruhut orang luar, sedangkan Efendi orang dalam PDIP.

“Kami mengusulkan agar PDIP membatalkan Effendi Simbolon sebagai Caleg, karena melukai hati pendukung Jokowi. Kami memohon PDIP membentuk Komite Etik terhadap Effendi,” kata Sabar.

Sebagai gerakan dengan ide dasar perubahan yang tidak kenal dengan Jokowi dan parpol, Sabar mendefinisikan Relawan sebagai “nasionalis yang berserakan di seantero negeri.” Maka Relawan mengajak semua kalangan untuk bergabung, terutama golput.

Relawan juga akan memboikot Prasetio Edi Marsudi, Wakil Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, karena tak setuju jika Jokowi Capres. Prasetio Caleg PDIP dari Jakarta Pusat untuk DPRD DKI Jakarta.

Astro Girsang, Ketua Bara JP DKI Jakarta, menilai Prasetio berbahaya untuk kelangsungan NKRI, sebab setiap daerah seharusnya wajib memberi orang terbaik demi Indonesia. Seharusnya, kontruksi berpikir orang Ibukota, Jakarta kehilangan apa dan Indonesia dapat apa.

“Jika semua daerah tidak mau memberi orang terbaik membangun Indonesia, NKRI akan bubar. Maka sekualitas Prasetio berbahaya untuk NKRI, sehingga Relawan jangan memilih Prasetio,” ujar Astro, lawyer di Jakarta.

Effendi menjadi Caleg PDIP dari Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta 3, yang meliputi Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu.

“Asalkan sebelum Pileg 2014 PDIP umumkan Jokowi Capres, kami akan mendukung PDIP. Tetapi tidak untuk Effendi Simbolon dan Prasetio Edi Marsudi. Masih banyak kader PDIP yang lebih bermutu,” tegas Astro.

Sabar yakin, dengan militansi Relawan Jokowi selama ini, imbauan boikot anti-Jokowi, dengan sendirinya membuat tak ada celah Effendi dan Prasetio untuk terpilih. Maka jalan terbaik, mundur saja.

Di seluruh Indonesia, Relawan mengimbau boikot Caleg anti-Jokowi. “Siapa pun Caleg yang anti-Jokowi, akan kami boikot. Untuk partai di luar PDIP, kami punya cara tersendiri mengganjal mereka,” tegas Sabar. 


Sumber: suaranews
Share Article on :
Facebook
Comments
0 Comments

Leave a Reply

Labels

 
Home | Info DPC | Gallery | Daftar Isi | Kontak Kami | Kirim Tulisan |
Copyright PKS Legok © 2013 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings