Selasa, 02 Juli 2013

Belajar dari perjuangan Nabi -Nabi Revolusioner.

0 komentar

PKS Legok - Betapa beratnya perjuangan Musa alaihi salam melawan tirani rezim Firaun seorang Raja besar dizamannya, pada akhirnya Musa meraih kemenangan walaupun membutuhkan puluhan tahun lamanya berjuang.

Begitupula Nabi Muhammad SAW pada akhirnya berhasil menguasai Mekkah dengan sempurna menaklukkan Tirani pemimpin Qurais yg zhalim membutuhkan waktu 20 tahunan.

apa kuncinya? tidak lain dan tidak bukan karena totalitas kesabaran dalam perjuangan yg dipadukan dg totalitas ibadah sehingga Pertolongan Allah datang.

Musa pernah ditinggalkan ummatnya dalam berjuang sebelum akhirnya berhasil mengkonsolidasikannya lagi ummatnya yg membutuhkan waktu 40 tahun. Begitupun Nabi Muhammad pernah ditinggalkan sepertiga pasukannya menjelang dimulainya satu peperangan.

Karenanya, Tanpa pertolongan Allah mustahil tongkat Musa bisa membelah laut. Mustahil juga pasukan Muhammad selalu memenangkan pertarungan melawan Qurais dengan jumlah pasukan yg sedikit. Dan mustahil Nabi Ibrahim tidak mati terbakar ketika dibakar hidup-hidup oleh Raja Namrud.

kita bisa menang sekali lagi karena pertolongan Allah. karenanya mustahil sehebat apapun kia, sepintar apapun kita dan sekuat apapun kita, kita akan berhasil tanpa dibarengi dengan totalitas kita dalam beribadah, berkorban, bersabar dan berjuang.

karenanya Ayo jangan malu untuk terus mengevaluasi diri kita masing masing bahwa kenapa buruh lemah? kenapa kita lemah? tidak lain karena diri kitalah yg lemah. mayoritas kita bisa jadi adalah orang orang yg sombong, berjuang tanpa keyakinan, berjuang tanpa pengorbanan yg serius, berjuang tanpa kesabaran, berjuang tanpa solidaritas dan berjuang tanpa kebersamaan serta tanpa totalitas perjuangan.

dan jangan heran kalo kita tidak mau serius mengubah diri dan pasukan kita sehingga mereka masih tetap berjuang setengah hati, berkorban setengah hati. dan lebih parah ketika perjuangan suci ini tidak diimbangi dg ibadah yg serius. tidak berupaya untuk mendekatkan diri pada yg Maha kuasa dg serius. maka kemenangan adalah mimpi belaka.

Orang orang yg menjauh dari yg Maha kuasa. dan Maha Kuat pada akhirnya merasa berjuang sendiri, lelah sendiri. Sehingga mereka mengalami kehampaan spiritial dan kelabilan jiwa dan karenanya wajar kalo ketakutan dan kekhawatiran dalam dir kita masih sangat kuat dan berlebihan. jiwa kita menjadi lemah akibat ketidak yakinan kita dengan janji dan pertolongan Allah.

efeknya menimbulkan Kekhawatiran kita yg berlebihan akan kekurangan harta, akan kematian , yg tdk lain disebabkan kecintaan diri kita pada dunia, harta, anak, istri dan pekerjaan yg terlalu kuat.
Kecintaan kita pada hal hal yg semu terlalu kuat yg pada akhirnya melupakan dan melenakan kita akan kesempurnaan yg Maha Kuat, yang Maha Kuasa dan yg Maha Memiliki.

jadi janganlah pernah bermimpi memimpikan kekuasaan tanpa pernah mendekat pada yg Maha Kuasa. janganlah pernah bermimpi kita akan menjadi kuat kalo kita tiada pernah mendekat pada yg Maha Kuat. janganlah pernah bermimpi kita akan menjadi kaya dan sejahtera tapi kita melupakan yg Maha Kaya. dan jangan pernah memimpikan keadilan kalo kita meninggalkan yg maha Adil.

Stop kesombongan dan keangkuhan kita bahwasannya Tanpa Allah kita akan menang. Dialah yg mengetahui rahasia disetiap hati, fikiran seseorang. Dialah yg memberi rezeki seluruh makhluk hidup dimuka bumi ini. Dialah yg menghidupkan dan mematikan kita.

Dan Dialah sumber Pengetahuan, Kekuasaan, Keadilan, Kesejahteraan dan sebagainya.

Karenanya jika kita mau berhasil seperti perjuangan para nabi dan Rasul rasul Revolusioner seperti Musa, Ibrahim, Muhammad. kuncinya adalah pertolongam Allah. kapan pertolongan Allah datang? ketika kita dan seluruh pasukan kita mau, yakin untuk totalitas dalam beribadah, berkorban, berinfaq, bersabar dan berjuang.

Salam perjuanagan

Tetap Istiqomah di jalan Suci



Share Article on :
Facebook
Comments
0 Comments

Leave a Reply

Labels

 
Home | Info DPC | Gallery | Daftar Isi | Kontak Kami | Kirim Tulisan |
Copyright PKS Legok © 2013 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings